Jelang HUT Bhayangkara ke-73

Polda Kepri Berbagi Kasih dengan Personil yang Tengah Menderita Penyakit
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 21-06-2019 | 15:16 WIB
jenguk-sakit.jpg
Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Rustam Mansur bersama rombongan menjeguk personil yang tengah berjuang melawan penyakit, Jumat (21/6/2019). (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Direktorat Kriminal Khusus Polda Kepulauan Riau, mendatangi kediaman sejumlah personil kepolisian aktif yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit yang diderita pada saat masih bertugas sebagai anggota.

Memulai perjalanan dari Mapolda Kepri, rombongan terlebih dahulu mendatangi kediaman Aiptu M Damsir Siregar, yang berada Perumahan Taman Raya Tahap 4. Tiba di kediaman M Damsir, Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Rustam Mansur didampingi istri terlihat langsung berdialog dengan keluarga yang terkejut dengan kedatangan salah satu pejabat Polda Kepri tersebut.

Adapun kedatangan rombongan selain bersilahturahmi, juga ingin menjenguk salah satu anggota keluarga besar Polri yang saat ini tengah berjuang melawan stroke yang dideritanya. Bahkan Tim Biddokes Polda Kepri yang ikut dalam rombongan, juga diminta untuk melakukan pengecekan terhadap Aiptu M Damsir Siregar.

Setelah itu, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Perumahan Mediterania, Batam Center. Guna mengunjungi Aipda Chandan Jayaningrat, yang juga dalam proses pemulihan setelah operasi jantung yang dialaminya.

Bahkan Kombes Pol Rustam juga mengingatkan agar tidak kembali mengkonsumsi rokok, setelah berdialog dengan istri mengenai keseharian Aipda Chandan.

Perjalanan kemudian dilanjutkan kembali, dengan menjenguk Brigpol Magadu Hutabarat yang tinggal di Asrama Polisi, Baloi. Personil Polresta Barelang yang tengah berjuang melawan penyakit syaraf yang dideritanya, juga terlihat terkejut dan senang dijenguk oleh salah satu pejabat Mapolda Kepri.

Sesaat setelah mengunjungi Brigpol Mangadu Hutabarat, Dirreskrimsus Polda Kepri, Rustam Mansur mengaku sedih melihat kondisi para personil aktif yang masih berjuang melawan penyakitnya. Namun tetap berpegang teguh untuk bergabung bersama Polri dalam melayani masyarakat.

"Seperti yang barusan saya lihat, dia baru saja operasi dan masih terlihat ada selang yang mengalirkan cairan dari kepala ke bagian perutnya. Dia (Mangadu) diketahui menderita gangguan syaraf, dikarenakan adanya cairan yang menyumbat di kepala bagian belakang," ujarnya, Jumat (21/06/2019).

Dalam memperingati HUT Bhayangkara ini, Dirreskrimsus menegaskan selaku salah satu pejabat di Mapolda Kepri, kegiatan ini perlu dilakukan untuk semakin mempererat tali silahturahmi dan kekeluargaan di tubuh Polri. Di mana tidak hanya itu, dia juga memberikan sejumlah bantuan kepada keluarga.

"Tidak hanya itu, jajaran Krimsus Polda Kepri juga memberikan sejumlah bantuan baik berupa materil, maupun bahan makanan bagi para personil ini. Saya pribadi mengharapkan agar mereka dapat segera membaik, dan kembali menjalankan tugasnya," paparnya.

Dalam kegiatan ini, Rustam juga mengaku, telah membentuk tim khusus, yang bertugas guna memberikan bantuan kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Batam. "Kita juga ada tim lain, yang bertugas menyalurkan sejumlah bantuan pangan bagi panti asuhan. Ini juga sebagai bentuk pendekatan kami kepada masyarakat Batam. Ini menjadi tanda bagi masyarakat, bahwa kami hadir di tengah-tengah masyarakat dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi warga," tutupnya.

Editor: Gokli