Isak Tangis Iringi Pemakaman 3 Bocah Korban 'Kolam Maut' di Sei Temiang
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 20-06-2019 | 16:28 WIB
pemakaman-bocah1.jpg
Pemakaman tiga bocah korban kolam 'maut' di Seitemiang, Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Prosesi pemakaman tiga bocah yang tewas tenggelam di kolam 'maut' Seitemiang dilaksanakan Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Selama proses pemakaman doa-doa tak henti dipanjatkan. Isak tangis orang tua korban dan keluarga tampak mengiringi prosesi pemakaman.

Devi (12) dan Visel (7) hanyalah dua anak yang dimiliki oleh Fidelis dan Avi, sementara Jevan (6) merupakan anak semata wayang Trius dan Ana. Tangis dari orangtua ketiga orang bocah malang tersebut tak pernah berhenti terdengar sedari awal kejadian hingga proses pamakaman.

Hanya raut wajah yang berbicara lewat air mata, sementara mulut terkunci tatkala hati terus teriris pilu. Kejadian ini tak pernah mereka harapkan, namun takdir tuhan berbicara beda.

"Kami hanya bisa menerima ini," ujar Andi, paman korban yang juga mewakili masyarakat Maumere, Nusa Tenggara Timur di Batam.

Tak banyak yang diharapkan pihak keluarga, mereka hanya ingin agar pemerintah memagari kolam tersebut agar tidak ada korban lainnya.

"Kami hanya ingin kolam tersebut segera dipagari. Jangan sampai memakan korban lainnya," ujar Andi, Rabu (19/6/2019) malam kemarin di lokasi rumah duka.

Terlepas dari kejadian ini sudah selayaknya Pemerintah Kota Batam mulai bertindak tegas akan oknum-oknum perusahaan yang membuat suatu pekerjaan namun tidak mengindahkan keselamatan dan keamanan masyarakat sekitar.

Editor: Yudha