Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Marina City Berinisiatif Tambal Jalan Rusak
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 06-06-2019 | 14:00 WIB
jalan-marina-city11.jpg
Jalan rusak di kawasan Marina City yang diperbaiki warga. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jalan rusak di kawasan Marina City tepatnya di depan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes), Tanjunguncang, Batuaji telah lama dikeluhkan warga. Namun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Karena merasa tak nyaman dengan kondisi jalan rusak tersebut, akhirnya warga berinisiatif secara sukarela menambal jalan sebelum berjatuhan korban. Terpantau lubang-lubang tersebut ditambal warga dengan semen dan bahan seadanya.

Bolon, seorang warga yang tinggal di ruko seberang Bapelkes mengatakan, perbaikan ini diadakan pada tanggal 30 Mei kemarin, dan rencananya warga akan melakukan penambalan jalan di titik-titik lainnya sepanjang jalan raya Marina City.

"Iya, diperbaikin karena merasa prihatin aja. Jalan rusak parah kayak gini, di depan Bapelkes dan pemerintah biarkan begitu saja," ujar Bolon, Rabu (5/6/2019) kemarin.

Sejauh ini warga mengatakan, terkait perbaikan jalan di Marina City hingga saat ini belum berjalan maksimal dan mereka berharap pemeritah segera turun tangan, karena ini merupakan jalan protokol yang turut menghubungkan wilayah Tanjunguncang-Marina-Tanjungriau.

"Memang sebelumnya ada penambalan yang dilakukan pemerintah, tapi kita lihat beberapa titik aja dan itupun belum merata," tambah Zuhri, seorang pekerja salah satu hotel di Marina yang setiap hari melewati jalan raya Marina City.

Editor: Yudha