Idul Fitri 2019, Wali Kota Batam Apresiasi Dukungan Masyarakat dalam Pembangunan
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 05-06-2019 | 14:28 WIB
rudi-idulfitri1.jpg
Wali Kota Batam Muhammad Rudi usai sholat Id di Dataran Engku Putri Batam Center.(Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Batam.

Hal ini dilontarkannya dalam kata sambutan menjelang pelaksanaan Shalat Id, yang dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center, Rabu (5/6/2019) pagi.

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, tampak juga seluruh perangkat OPD Pemko Batam lainnya dan juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady. Serta Imam Hj. Muslim Ahmad sebagai pimpinan sholat dan khotib Hj. Lukman Rifai.

Dalam kesempatan ini, Rudi kembali mengingatkan agar masyarakat dapat berperan serta dalam pengembangan potensi sektor pariwisata di Kota Batam. Mengingat saat ini potensi di sektor industri, dianggap masih belum dapat berkobtribusi lebih bagi pembangunan Batam.

"Mari kita bersatu membangun wisata kota yang kita cintai ini. Hal ini berguna agar perekonomian bisa tumbuh kembali. Perubahan demi perubahan agar tercapai. Kami membangun infrastruktur utama pada sampai tahun 2025 nanti jalan tempat tinggal ibu sekalian juga akan selesai," tuturnya dalam sambutan.

Selain itu, salah satu ide Pemko Batam dalam mengembangkan wisata religi. Diakui adalah pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Sagulung Batu Aji. Dimana nantinya Masjid tersebut akan bermuatan sebanyak 14 ribu orang. Sehingga terciptanya tempat wisata religi yang terbesar dan termegah di Kota Batam.

"Saya akan resmikan 20 september 2019. Pembangunan memang belum selesai semua. Masjid akan selesai pada tahun 2020. Intinya saya mengundang bapak ibu untuk hadir. Yang akan hadir nantinya Ustad Abdul Somad dan tokoh agama lainnya. Kita mulai dari siang menjelang salat azhar. Ada pertandingan siapa yang masakannya terenak akan kami bawa umrah," paparnya.

Rudi menambahkan, saat ini Kementerian ATR sedang memproses rumah yang luasannya 200 meter akan menjadi hak milik.

"Bahwa kita yang tinggal di Kota Batam, selama ini menyewa lahan. Saat ini sedang dalam proses khusus yang punya lahan yang luasannya 200 meter persegi dalam proses sertifikatnya hak milik. Mari sama-sama kita berusaha bagaimana agar kita ini bisa lebih baik," tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain mengatakan titik salat Idul Fitri di kota Batam ini ada sebanyak 578 titik yang terletak diseluruh kecamatan Kota Batam.

Ia juga mengumumkan juara lomba mobil hias terbaik saat malam takbir kemarin, dimenangkan oleh peserta dari Kecamatan Lubuk Baja, dengan perolehan nilai sebesar 85.

Editor: Yudha