Rudi Berpose Sama Anggota Partai Berkarya

Ini Penjelasan Partai NasDem Batam Terkait Foto Muhammad Rudi Berpose Dua Jari
Oleh : Putra Gema
Rabu | 27-03-2019 | 09:05 WIB
berdalih-berkarya.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi berfose dua jari dengan sejumlah warga. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Partai NasDem Kota Batam, Taufik Muntasir, angkat bicara terkait beredarnya foto Wali Kota Muhammad Rudi berpose dua jari di media sosial.

Dalam foto tersebut, Rudi mengacungkan dua jarinya bersama lima warga Kota Tanjungpinang (sebelumnya ditulis warga Batam) yang menggunakan baju putih bergambar Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, dengan pose jari yang sama.

Simbol dua jari dalam foto itu mirip dengan simbol pendukung Paslon Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Padahal, Muhammad Rudi merupakan kader Partai NasDem, yang menduduki jabatan Sekretaris DPW Kepri pasca hijrah dari Partai Demokrat dan PKB.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Partai NasDem Kota Batam, Taufik Muntasir, mengatakan bahwa foto tersebut diambil pada akhir 2018 lalu di Tanjungpinang. "Foto tersebut diambil pada acara Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan KPU Kepri di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, 23 September 2018 lalu," kata Taufik melalui pesan WhatsApp, Rabu (27/3/2019).

Ia menjelaskan, pada saat kegiatan selesai, Rudi sempat diajak berfoto dengan anggota Partai Berkarya nomor urut 7. Namun, simbol angka 7 ini tampaknya dimanfaatkan untuk memfitnah Wali Kota Batam.

"Tetapi simbol angka 7 ini tampaknya dimanfaatkan oleh seseorang untuk memfitnah Pak Rudi mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, padahal ketika itu pasangan tersebut menggunakan simbol jari V," tutupnya.

Seperti diketahui, Partai Berkarya merupakan partai pendukung Paslon 02, Prabowo-Sandi. Namun, sejauh ini BATAMTODAY.COM masih berusaha melakukan upaya konfirmasi kepada Wali Kota Batam terkait beredarnya foto dirinya di media sosial dengan pose dua jari.

Editor: Gokli