Pacu Minat Baca Masyarakat, Polsek Belakangpadang Sediakan Pustaka Apung
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 26-03-2019 | 08:04 WIB
pustaka-apung.jpg
Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono, S.I.K., M.M, bersama anak-anak Pulau Belakangpadang di atas pompong Pustaka Apung. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kehadiran polisi di Pulau Belakangpadang, Kota Batam, jauh sebelum Pulau Batam dikembangkan oleh Otorita Batam (OB). Kehadiran mereka tak hanya dirasakan mengayomi masyarakat, tapi kini juga ikut mencerdaskan kehidupan generasi muda.

Untuk itu, Polsek Belakangpadang menyediakan sebuah kapal yang disulap menjadi Pustaka Apung. Dan perpustaan di atas kapal kayu itulah yang diresmikan oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono, S.I.K., M.M, Sabtu 23 maret 2019 lalu. "

"Kegiatan Pustaka Apung ini bagus sekali, sehingga dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan anaka anaka yg berada di pulau-pulau," ujar Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono saat meresmikan pengoperasian pompong Pustaka Apung itu.

Ditambahkannya, diharapkan, kehadiran Pustaka Apung itu akan meningkatkan kecerdasan anak-anak pulau di wilayah hukum Polsek Belakangpadang Kota Batam.

"Saya apresiasi sekali dengan adanya inovasi dari Polsek Belakangpadang untuk ikut serta membantu dalam mencerdaskan anak bangsa khususnya di pulau-pulau perbatasan dan terluar yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," papar Irwasda Polda Kepri.

Sementara itu, Kapolsek Belakang Padang AKP. Ulil Rahim, S. Kom mengatakan, pihaknya akan terus berupaya berbuat untuk kepentingan masyarakat di pulau-pulau wilayah hukum Polsek Belakangpadang. Diantaranya, memperbaiki rumah nenek renta, menyiapkan kapal pompong untuk Pustaka Apung itu. "Kami berterimakasih atas dukungan semua pihak menyukseskan program-program Polsek Belakangpadang," ujarnya.

Editor: Dardani