Sebanyak 17 Adegan Diperagakan dalam Reka Ulang Pembunuhan Fitri Suryati
Oleh : Romi Chandra
Senin | 04-03-2019 | 11:53 WIB
kasat-andri-lagi.jpg
Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan. (Foto: Romi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Reka ulang atau rekontruksi pembunuhan Fitri Suryati yang dilakukan tersangka Yudha Lesmana, di Mapolresta Barelang diperagakan sebanyak 17 adegan, Senin (4/3/2019).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, mengatakan, rekontruksi ini dilakukan untuk mencari tahu apakah ada temuan baru dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap tersangka.

"Ini merupakan rangkaian dalam pemberkasan yang kita lakukan terkait kasus pembunuhan tersebut. Tujuannya untuk melihat apakah ada temuan baru yang belum dimasukkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP)," ujarnya, usai reka ulang.

Dalam adegan tersebut, diperagakan mulai dari pelaku mendatangi rumah korban dengan berpura-pura ingin membeli gas LPG ukuran 3 kilogram, hingga menghabisi nyawa korban serta pergi dari rumahg dan menghilangkan barang bukti.

"Semua prosesnya berjalan lancar. Pelaku menjelaskan bagaimana cara ias menghabisi nyawa korban. Ada 17 adegan dalam kejadian ini yang diperagakan," jelasnya.

Dari hasil rekontruksi tersebut, lanjutnya, tidak ditemukan adanya buki-bukti baru. "Semua yang dilakukan sesuai dengan BAP dan tidak ada temuan bukti-bukti baru," pungkasnya.

Reka ulang atau rekontruksi pembunuhan seorang wanita muda, Fitri Suryati di Komplek YKB Bengkong digelar Satreskrim Polresta Barelang, Senin (4/2/2019).

Rekontruksi tersebut dilakukan di Mapolresta Barelang. Pantauan, proses rekontruksi tersebut juga disaksikan oleh pihak keluarga. Tidak hanya menyaksikan, namun ayah dan kaka korban memaki-maki pelaku.

"Tegakkan kepalamu. beraninya hanya sama perempuan," teriak ayah korban yang turut menjadi saksi.

Editor: Gokli