Penganiayaan Bocah 3 Tahun Hingga Tewas Terungkap karena Kecurigaan Tetangga
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 22-02-2019 | 20:04 WIB
penganiaya-anak-2.jpg
Tersangka penganiayaan hingga meninggal tengah menjalani pemeriksaan. (foto: Romi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus penganiayaan yang hingga menewaskan bocah berusia 3 tahun, MR, terungkap dari kecurigaan tetangga saat korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani menjelaskan, kecurigaan warga tersebut bermula dengan korban yang dibawa ke rumah sakit karena alasan batuk. Namun masih dalam perjalanan, korban justru menghembuskan nafas terakhirnya.

"Yang mengantar korban ke rumah sakit adalah pak RT setempat menggunakan sepeda motor. Namun dokter di Rumah Sakit Santa Elisabeth mengatakan bahwa korban meninggal sebelum tiba di sana," ujar Yunita, Jumat (22/2/2019).

Dilanjutkan, alasan yang diterima warga dari pihak keluarga, mengatakan bahwa korban mengalami batuk. Namun warga merasa aneh karena kondisi batuk bisa menyebabkan nyawa melayang.

"Katanya korban batuk, tapi kenapa bisa langsung meninggal. Dari kecurigaan tersebut, makanya warga membuat laporan polisi, dan kita langsung menyelidiki," bebernya.

Berita sebelumnya, seorang bocah berusia 3 tahun berinisial MR, harus meregang nyawa. Diduga ia menjadi korban penganiayaan yang dilakukan pacar ibunya sendiri, bernama Andre Riva Kartini (21).

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani, saat dikonfirmasi di Mapolsek Lubukbaja mengatakan, kejadian ini terjadi pada Kamis (21/2/2019) kemarin, yang dilaporkan oleh tetangga korban di kawasan indekos Blok 6, Lubukbaja.

Tidak membutuhkan waktu lama, tersangka berhasil diamankan di pinggir jalan saat ia berniat pulang dari Rumah Sakit Santa Elisabeth menuju ke kediamannya di Indekos kawasan Blok 6 Lubukbaja, Kamis (22/2/2019) kemarin.

Namun, penangkapan itu mendapat perlawanan dari pelaku. Sehingga, tindakan tegas langsung dilakukan. Timas panas akhirnya bersarang di kaki pelaku, karena berusaha melawan petugas serta mencoba melarikan diri. Saat ini, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan di Mapolsek Lubukbaja.

Editor: Yudha