Kapolda Berharap Kondusifitas Kepri Bisa Terus Dijaga
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 05-02-2019 | 18:52 WIB
imlek-batam11.jpg
Perayaan Imlek di Batam. (foto: Dok batamtoday.com).

BATAMTODAY.COM, Batam - Perayaan Imlek ke-2570 tahun 2019 di Kepulauan Riau (Kepri) berjalan aman. Diiharapkan, kedepannya juga tetap bisa dipertahankan sehingga Kepri selalu aman dan nyaman.

Hal ini, juga membuktikan bahwa perbedaan bukanlah menjadi penghalang untuk utuk seluruh masyarajakat sama-sama menjaga agarKepri tetap kondusif.

Kapolda Kepri, Irjend Pol Andap Budhi Revianto, yang dijumpai saat menghadiri perayaan Imlek di Batam mengatakan, pihaknya telah mengamankan sekitar 104 tempat ibadah vihara dan klenteng di wilayah hukum Polda Kepri. Serta terdapat 26 titik perayaan besar turun dijaga.

"Pada malam hari ini secara keseluruhan di Bada 26 titik lokasi perayaan yang kita laksanakan pengamanan bersama TNI, pemerintah daerah dan segenap stakeholder di seluruh Kepri," ujarnya, Selasa (5/2/2019) dini hari.

Andap menambahkan, dirinya mengapresiasi dan berterimakasih atas segala kontribusi masyarakat dalam menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas), sehingga sampai saat ini situasi di Kepri aman dan kondusif.

"Kita jadikan suatu perbedaan menjadi satu kekuatan. Secara umum, semua perayaan Imlek yang dilakukan di Kepri berjalan aman dan kondusif. Salah satunya seperti yang telah dilaksankan di Batam," tutupnya.

Sementara pantauan BATAMTODAY.COM dalam perayaan Imlek di Batam, dipusatkan di Simpang Martabak Har Nagoya.

Tampak, ribuan masyarakat Kota Batam tumpah ruah untuk menyaksikan rangkaian acara yang disuguhkan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ini.

Ditambah lagi, kemeriahan penutupam acara dengan melepaskan ribuan kembang api ke udara. Peraayaan ini, juga dijaga ketat personil kepolisian, TNI, sertainstansi terkait lainnya.

Editor: Chandra