Tarif Bagasi Mulai Berlaku, Counter Lion Air di Bandara Hang Nadim Sepi
Oleh : Hadli
Selasa | 22-01-2019 | 14:04 WIB
counter-lion-air1.jpg
Adis, salah satu penumpang yang terpaksa membayar uang tarif bagasi Lion Air. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paska diberlakukan tarif bagasi oleh maskapai penerbangan Lion Air, counter check in  Lion Air di Bandara Hang Nadim Batam terlihat sepi calon penumpang.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Selasa (22/1/2019) pagi sekitar pukul 9.30 wib, beberapa counter Lion Air berbagai rute tampak sangat sepi dibandingkan hari biasa.

Adis, salah satu penumpang Lion Air tujuan Pontianak, Kalimantan Barat mengaku tidak tahu menahu adanya tarif barang bawaan yang ditarifkan Lion Air. Ia terpaksa mengeluarkan uang Rp 1 jut lebih untuk membayar barang bawaannya.

"Tiket saya beli Batam-Pontianak Rp 1,7 juta. Koper yang saya bawa berat 7 kg dikenakan tarif Rp 1 juta. Saya baru tau pas check in," ujarnya.

Ia mengatakan terpaksa harus membayar karena audah terlanjur membeli tiket. Jika dia mengetahui atauran baru Lion Air, tentunya akan beralih ke maskapai lain.

"Jelas sangat keberatan," tabahnya.

Ia berharap, pemerintah pusat harus segera turun tangan menyelesaikan permasalahan ini yang jelas tidak pro kepada masyarakat.

"Jaman susah begini, masyarakat jangan disusahkan lagi. Seperti saya hanya masyarakat kecil. Mungkin kalau yang ekonomi di atas mungkin tidak masalah, tapi masyarakat yang ekonominya seperti saya, sudah sesak tercekik lagi," ungkapnya.

Penumpang lainnya ada yang meninggalkan barang bawaan karena calon penumpang banyak yang komplin atas kebijakan Lion Air memberlakukan tarif bagasi.

Editor: Yudha