Lampu Jalan Dekat U-turn Pasar Melayu Sagulung Nyaris Roboh, Tapi Dibiarkan Begitu Saja
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 07-01-2019 | 14:40 WIB
lampu-jalan11.jpg
Lampu jalan dekat u-turn Pasar Melayu Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberadaan lampu jalan di Jalan R Soeprapto, tepatnya di area u-turn dekat Pasar Melayu tidak jauh dari Simpang Hutatap Kecamatan Sagulung dibiarkan begitu saja dalam kondisi miring dan hampir roboh.

Info yang didapat BATAMTODAY.COM di lapangan pada Senin (7/1/2018), kondisi tiang ini sudah terjadi selama hampir satu minggu lebih lamanya.

Tiang lampu jalan tersebut menjadi miring karena kondisi tanah yang sudah tidak lagi mampu menopang keberadaan tiang tersebut. Beberapa orang warga yang melewati jalan tersebut merasa waswas karena bisa saja kapanpun tiang tersebut akan roboh dan menimpa siapa pun.

"Bahaya juga ini kalau dibiarkan begitu saja," ujar Wilson (28) warga sekitar.

Padahal, kata Wilson, kondisi tiang listrik terlihat sangat berbahaya. Lokasinya yang berada tepat di pinggir jalan, sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi, bagian pondasi dan bawah tiang listrik sudah keropos.

"Ini kan jalan umum, banyak kendaraan lalu lalang. Takutnya saat roboh menimpa orang, cukup fatal kalau menimpa orang bisa dibayangkan lah," lanjutnya.

Yuyun, seorang warga lainnya juga mengatakan hal yang sama, keberadaan tiang ini sangat fatal dan membahayakan. "Semoga pemerintah dari dinas terkait segera memperbaiki," harapnya.

Editor: Yudha