Akun Facebook Wakil Wali Kota Batam Diretas
Oleh : Putra Gema
Senin | 07-01-2019 | 10:40 WIB
fb-hack.jpg
Screenshot akun FB Wakil Wali Kota Batam yang diretas hacker.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad telah menjadi korban serangan cyber. Sosial media facebooknya telah diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kabar ini tersebar melalui pesan imbauan pada Minggu (6/1/2018) yang ditujukan kepada seluruh stakeholder di Kota Batam.

"Assalamualaikum wr.wb. Mohon ijin Bapak/Ibuk. Diberitahukan bahwasanya FB Bapak Wawako Batam sedang di-hack oleh pihak yg tidak bertanggungjawab. Utk itu segala informasi dan pernyataan yg terdapat di akun tersebut mohon utk tidak ditanggapi.....," bunyi imbauan tersebut.

"Dimohon juga bantuan Bapak/Ibuk utk menginformasikan ke masyarakat luas, khususnya Kota Batam. Demikian disampaikan. Terimakasih. Wassalamualaikum wr. Wb."

Sampi saat ini, Wakil Wali Kota Batam pun masih belum menjawab konfirmasi dari BATAMTODAY.COM terkait kasus peretasan aku facebooknya.

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Batam, Yudi Admajianto membenarkan kasus peretasan yang menimpa Wakil Wali Kota Batam. "Benar, kami ketahui itu kemarin dan langsung kami layangkan imbauan kepada seluruh stakeholder di Kota Batam. Modusnya sendiri berupa meminta sumbangan untuk anak yatim," ujarnya, Senin (7/1/2018).

Yudi mengatakan, mendapati peretasan sosial media Wakil Wali Kota, pihaknya pun langsung melaporkan kasus ini ke Kominfo dan didapatkan bahwa nomor hp penghubung facebook milik Amsakar ini telah diganti dengan nomor yang berlokasi di daerah Kota Lampung.

"Untuk korban sendiri kami juga belum mengetahui ada atau tidaknya, sampai saat ini juga belum ada yang melapor kepada kami," tutupnya.

Editor: Gokli