Dirikan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Kepri Terjunkan 5.423 Personil
Oleh : Hadli
Selasa | 18-12-2018 | 09:28 WIB
yan-natal2.jpg
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, dan memberi rasa aman dan nyaman selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polda Kepri menerjunkan 5.423 porsenilnya ke tengah masyarakat.

"5.423 porsenil yang akan dilibatkan di seluruh Kepri terdiri dari dua operasi. Operasi Lilin dan Operasi Mantap Berata," kata Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakorda) bersama jajaran seluruh Polsek dan Polres di Kepri, Senin (17/12/2018).

Dikatakannya, saat ini juga tangah berlangsung proses Pemilu 2019. Dari 5.423 porsenil itu, akan dipecah ke operasi khusus Mantap Berata. Di mana jumlah personilnya sebanyak 706 orang.

Selain menerjunkan ribuan porsenel, Polda Kepri juga akan mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan di sejumlah titik, seperti Bandara, pelabuhan domestik dan internasional.

"Namun untuk jumlah pos tersebut masih kita evaluasi, karena masih ada penambahan dari tahun sebelumnya. Sebab akan ditambahkan seperti di pelabuhan penyebrangan, tempat objek wisata, serta tempat-tempat ibadah," ucapnya.

Oprasi pengamanan ini pun akan berlangsung mulai tanggal (23/12/2018) sampai dengan (01/01/2019) tepat pukul 00.00 WIB.

Untuk itu, jenderal bintang satu ini mengimbau kepada maayarakat yang mudik ke kekampung halaman dan berlibur untuk lebih memperhatikan keamanan tempat tinggalnya.

"Periksa lagi rumah dalam keadaan terkunci, tidak ada barang-barang yang berpotensi bisa terjadi kebakaran. Titipkan rumah kepada perangkat RT atau tetangga agar tau bahwa sedang berpergian," imbaunya.

Editor: Gokli