Laka Maut di Mata Kucing, Polisi Tes Urine Sopir Mobil Corolla
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 11-12-2018 | 14:52 WIB
sopir-laka-lantas-mata-kucing.jpg
Sopir Mobil Toyota Cotolla putih BP 1481 WX, Subur Bantolo diamankan di Sat Lantas Polresta Barelang. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sopir Mobil Toyota Cotolla putih BP 1481 WX, Subur Bantolo dan kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalan raya kawasan Hutan Mata Kucing telah diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Barelang, Selasa (11/12/2018).

Bahkan, begitu tiba di Mapolresta Barelang, Subur langsung digiring ke klinik untuk dilakukan tes urine. Ia pun juga masih tampak syok atas kejadian yang dialaminya pagi tadi.

Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung, mengatakan, pengecekan urine itu merupakan salah satu proses pemeiksaan yang dilakukan pihaknya.

Sebab, narkoba sangat mempengaruhi konsentrasi seseorang dalam berkendara, sehingga rentan menyebabkan kevelakaan di jalan raya.

"Ini meruompakan salah satu prosedur kita. Kalau memang ia dipengaruhi narkoba bisa jadi ini menjadi salah satu penyebab kecelakaan tersebut," ujar Efendi.

Namun jika tidak terbukti, pihaknya akan mensinkronisasikan dengan keterangan saksi-saksi di lapangan untuk mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas di daerah Mata Kucing, Kecamatan Sekupang, Batam, Selasa (11/12/2018) pagi, menewaskan dua orang korban. Kecelakaan ini melibatkan 1 mobil dan 4 sepeda motor.

Selain dua korban meninggal dunia, ada juga korban luka yang belum diketahi pasti jumlahnya. Identitas para korban juga belum diketahui.

Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji menyampaikan, setelah mendapat informasi, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk menyelamatkan para korban. Saat ini, korban sudah berada di RSUD Embung Fatimah, Batujai.

"Dua orang korban meninggal dunia sudah dilarikan ke Rumah Sakit Embung Fatimah (RSUD EF)," kata Oji Fahroji, yang saat ini sedang di RSUD Embung Fatimah.

Editor: Yudha