Tim Puslabfor Medan Olah TKP Kebakaran Pondok Pesantren Bengkong Al-Jabar
Oleh : CR2
Rabu | 24-10-2018 | 12:40 WIB
labfor-medan1.jpg
Dua orang anggota Puslabfor Medan sedang melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Medan melakukan olah TKP guna mencari penyebab kebakaran di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Jabar yang terjadi pada Selasa (16/10/2018) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Ikhtiar Nazara mengatakan tim Puslabfor Medan turun ke TKP untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan 16 asrama di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Jabar.

"Hari ini, Tim Labfor dari Medan didatangkan untuk melakukan pemeriksaan guna mengetahui sumber api," kata Ikhtiar Nazara di lokasi kebakaran, Rabu (23/10/2018).

Ikhtiar menjelaskan, tim Labfor mulai melakukan penyelidikan sejak pukul 16.30 wib. Pemeriksaan tersebut bisa saja selesai di hari yang sama ataupun berlanjut di hari berikutnya.

"Kita tidak tahu berapa lama proses pemeriksaan ini karena informasi apa yang harus digali, kan yang tahu tim Labfor sendiri. Tidak menutup kemungkinan akan bersambung di hari berikutnya," ujarnya.

Hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan disampaikan tim Labfor kepada pihak Polsek Bengkong. Namun, untuk mendapatkan hasil pemeriksaan tersebut dibutuhkan waktu.

"Kita akan menunggu hasil pemeriksaannya, biasanya tidak bisa langsung keluar, butuh waktu juga," tutupnya.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian, tampak tim Labfor yang berjumlah 2 orang tersebut melakukan pemeriksaan di salah satu ruangan yang sudah hangus terbakar.

Tampak juga sebuah koper yang sebagian sudah terbakar dibuka dan diperiksa. Tim juga menyisiri ruangan lainnya untuk mengumpulkan bukti-bukti yang dibutuhkan.

Editor: Yudha