Kerahkan 2 Mobil ke Sekolah-sekolah

Disdukcapil Kota Batam Jemput Bola Rekam E-KTP Pelajar
Oleh : CR1
Selasa | 02-10-2018 | 16:40 WIB
kadisduk-batam1.jpg
Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Batam, sediakan dua mobil untuk mendatangi sekolah-sekolah dan mendata para siswa yang telah berumur 16 tahun untuk melakukan perekaman e-KTP demi kelancaran pesta demokrasi yang akan datang.

Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar menyatakan telah menyediakan dua unit mobil sebagai fasilitas yang akan digunakan oleh timnya untuk mendata setiap masyarakat (siswa) umur 16 tahun di setiap sekolah yang ada di Kota Batam.

"Berkaitan dengan banyaknya siswa di sekolah-sekolah yang tahun ini masih berumur 16 tahun, jadi kami mencari cara untuk perekaman data sebelum pemilu ini, agar lebih efisien dan tepat sasaran. Jadi kita adakan dua mobil untuk mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman," jelasnya, Selasa (2/10/2018).

Said melanjutkan, bahwa timnya telah menjadwalkan agenda untuk mendatangi setiap sekolah tersebut. Agenda tersebut lebih bersiap harian.

"Kita akan menyisir masyarakat (siswa) yang umur 16 tahun untuk lakukan perekaman. Dan begitu juga, jika siswa tersebut telah berumur 17 tahun, kita akan cetak langsung e-KTPnya. Ini semua untuk kelancaran dan kemudahan pesta demokrasi," tutupnya.

Editor: Yudha