Puluhan Ribu Warga Batam Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Somad dan Habib Syeikh
Oleh : Saibansah
Minggu | 12-08-2018 | 08:04 WIB
uas-di-batam.jpg
Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi bersama dengan Ustadz Abdul Somad dan Habib Syeikh. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar 80 ribu masyarakat Batam tumpah di Dataran Palm Spring Batam Center, Sabtu (11/8/2018). Mereka antusias menyimak tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad yang kerap disebut UAS. Selain itu, umat Islam itu juga bersemangat melantunkan pujian sholawat untuk Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Jumlah massa 80 ribu itulah yang diklaim oleh Wakil Wali Kota Batam, H. Amsakar Achmad dalam akun Facebook-nya. "Malam ini, begitu banyak warga Batam yang hadir di sini, inilah rupanya bukti dari Batam sebagai Bandar Dunia Madani," ujar Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi saat menyampaikan sambutan sebelum kegiatan tabligh akbar.

Tampak mendampingi Wali Kota Batam, anggota DPR RI yang juga mantan Wali Kota Batam, H. Nyat Kadir, Asisten Gubernur Kepri yang mewakili Gubernur Kepri, H. Syamsul Bahrum serta sejumlah pejabat Muspida Kepri lainnya.

"Kita hadir di sini, karena cinta kepada Rosulullah. Apa tanda cinta? Namanya selalu disebut, ajarannya diikuti dan warisannya dilestarikan," ujar Ustadz Abdul Somad.

Karena itulah, lanjut UAS, kita di tanah Melayu, kita sejak dulu akrab dengan sholawat. Hajat nikah, dibacakan sholawat Barzanji, anak diayun, akiqah dibacakan Barzanji, menikah baca Barzanji begitu seterusnya.

Sementara itu, Habib Syeikh mengajak umat Islam Batam untuk terus besholawat dan mendoakan demi kedamaian Batam dan bangsa Indonesia.

Setelah bersholawat, Habib Syeikh memimpin masyarakat Batam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menutup Tabligh Akbar.

Editor: Dardani