Kapolresta Barelang Enggan Tanggapi Bantahan Ketua Gerakan Jalan Santai #CintaJokowi
Oleh : Redaksi
Selasa | 31-07-2018 | 17:16 WIB
kapolresta-Hengki72.gif
Kapolresta Karimun Kombes Pol Hengki. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menolak untuk menanggapi bantahan Ketua Panitia Gerakan Jalan Santai #CintaJokowi, Teguh Dyah Mardianto, terkait adanya kesepakatan pembalatan kegiatan tersebut.

Selaku Ketua Panitia Teguh Dyah Mardianto mengirimkan bantahan atas pernyataan Kapolresta Barelang mengenai pernyataan antara pihak Komunitas Pro Jokowi dan Gerakan #2019GantiPresiden membatalkan kegiatan, yang penuh nuansa politik pada, Minggu (29/07/2018) lalu.

Ditemui sesaat setelah ekspose pembuangan bayi oleh ibu kandung di kawasan Batuaji Batam, Kapolresta Barelang menolak berkomentar saat dikonfirmasi perihal tersebut.

"Malah nanya itu lagi, gak bisa nanya yang lain. Saya gak mau berikan komentar terkait masalah itu," ujarnya, Selasa (31/07/2018) sore.

Sambil meninggalkan wartawan, Kapolresta Barelang sempat mengatakan bahwa ia tidak mengetahui adanya pernyataan pihak panitia. Yang menolak atau protes mengenai pengamanan, yang dilakukan oleh petugas Kepolisian Minggu lalu.

"Saya gak tahu ada pernyataan seperti itu, yang pasti Minggu kemarin kami sudah berhasil. Untuk menekan tidak adanya korban jiwa, ataupun kerugian material," tegasnya.

Baca: Ketua Panitia Gerak Jalan Cinta Jokowi Bantah Telah Sepakat Batalkan Kegiatan

Sebelumnya, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menegaskan, Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden dan Panitia Jalan Santai #2019TetapJokowi, keduanya sama-sama telah sepakat membatalkan kegiatan mereka. Bahkan, mereka telah menandatangani kesepakatan pada Sabtu (28/07/2018) malam.

Hengki juga menegaskan, polemik yang terjadi pada Minggu pagi di seputaran Batam Center dan Masjid Agung Batam, sudah dilakukan pengamanan sesuai standart operanional yang berlaku di kepolisian.

Menanggapi pelaksanaan aksi yang sudah terjadi, Hengki menegaskan, pihaknya sudah melakukan pencegahan untuk pelaksanaan jalan santai #CintaJokowi, dan juga telah melakukan penyelidikan untuk aksi yang dilakukan di wilayah Masjid Agung.

Editor: Dardani