595 Jiwa Korban Kebakaran Ruli Kampung Belian Ngungsi di Parkiran Gedung Bersama Pemko Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-07-2018 | 13:28 WIB
posko-bantuan-kebakaran1.jpg
Korban kebakaran di Kampung Belian mengungsi di parkiran gedung bersama Pemko Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana kesedihan masih menyelimuti para korban kebakaran rumah liar (Ruli) Beverly RT 003 RW 028 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Dalam insiden kebakaran itu tidak ada satupun korban jiwa. Tercatat 595 jiwa dari 192 kartu keluarga (KK) yang mengungsi di parkiran gedung bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Beberapa tenda pengungus didirikan dari berbagai intansi, baik itu dari Polresta Barelang hingga Dinas Sosial (Dinsos). Dengan beralas terpal ratusan pengungsi tampak duduk termenung.

"Saya tidak tau mau kemana lagi. Semua barang sudah habis ludes terbakar," kata Denil, buruh pabrik di lokasi pengungsian, Sabtu (14/07/2018).

Dalam insiden ini, Denil mengaku tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah. Ketika ia bangun hanya memikirkan kondisi anggota keluarga dan seorang bayi 3 bulan.

"Saya bangun itu karena jeritan bayi. Tidak ada yang berteriak kebakaran, semua warga berlari berhamburan. Ketika saya ke luar rumah, kondisi semua sudah gelap, kecuali api yang terus membara," katanya.

Saat ini para panitia posko masih terus memanggil satu persatu kartu keluarga dalam menyerahkan batuan. Baik itu makanan, pakaian maupun minuman.

Editor: Yudha