Datangi Konstituennya, Nyangnyang Beri Bantuan Korban Kebakaran Kampung Belian
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 14-07-2018 | 13:04 WIB
nyangnyang1.jpg
Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyangnyang Haris Pratimura memberi bantuan korban kebakaran di Kampung Belian. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi III DPRD Batam, Nyangnyang Haris Pratimura mendatangi ratusan korban kebakaran warga ruli Kampung Belian, Batam Kota yang saat ini diungsikan di Gedung Bersama Pemko Batam, Sabtu (14/07/2017) siang.

Kedatangan politisi dari Partai Gerindra ini sendiri, terlihat didampingi oleh beberapa staf dan memantau pemberian bantuan berupa bahan makanan dan baju yang diberikan para donatur.

Nyangnyang sendiri mengaku bahwa kedatangan dirinya ke Gedung Bersama Pemko Batam, setelah mengetahui adanya kabar kebakaran yang mengakibatkan 194 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

"Saya mengetahui kabar ini dari salah satu staf saya. Saya sendiri baru kembali dari Jakarta dan langsung menuju ke sini," ujarnya.

Nyangnyang juga mengaku adanya para korban ini sebagian besar merupakan konstituennya. "Iya mereka merupakan pendukung saya, dan saya tidak mungkin melupakan mereka terutama dalam kondisi seperti ini," paparnya.

Nyangnyang menambahkan saat ini ia baru dapat memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans, beserta tim kesehatan yang akan standby di posko darurat.

"Untuk bantuan lainnya berupa bahan makanan, dan pakaian yang diperlukan oleh warga akan menyusul," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga terlihat mendatangi posko darurat sekitar pukul 10.00 WIB. Ia sendiri juga meminta agar pegawai Pemko Batam yang berkantor di Gedung Bersama, untuk mengalah dan memarkirkan kendaraan nya di luar kawasan Gedung.

"Sampai berapa lama posko akan didirikan, itu belum kita bahas sampai kapan. Jadi saat ini yang saya minta agar para pegawai mengalah, kepada warga yang menjadi korban," kata Rudi.

Editor: Yudha