Dua Ribuan Lebih Calon Siswa Baru Tak Tertampung

Ratusan Wali Murid Tunggu Kedatangan Wali Kota Batam di SDN 019 Tembesi
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 12-07-2018 | 11:52 WIB
daftar-sekolah.jpg
Ratusan wali murid saat menunggu kedatangan Walikota Batam, H. Muhammad Rudi. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan wali murid menunggu kedatangan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, di SDN 019, Perumahan Villa Mukakuking, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung Batam, untuk meminta penjelasan terkait nasib anak mereka yang tidak tertampung di sekolah negeri.

Mereka meminta kejelasan pemerintah, perihal nasib ribuan anak yang tidak tertampung di SD maupun SMP negeri di Batam, melalui sistim zonasi. "Kami berharap pemerintah memberikan solusi kepada anak kami," ujar Hasimah warga Saguba Kamis (12/07/2018).

Ratusan wali murid sudah berkumpul di halaman sekolah SDN 019 Sagulung sejak pagi hari. Mereka berharap anaknya bisa bersekolah di sekolah negeri, yang dinilai minim biaya.

"Kami tidak sanggup lagi kalau menyekolakan anak di swasta. Belum lagi jarak yang jauh, disamping biaya," kata salah satu wali murid Asmida.

Asmida, mengatakan menyekolahkan anak di sekolah negeri salah satu cara mengatasi kondisi perekonomian Batam yang tidak menentu. "Kami hanya pedagang kaki lima. Kalau menyekolakan anak di swasta, kami makin susah," pungkasnya.

Editor: Dardani