Polsek Lubukbaja Amankan Ibu-ibu Pencuri Pakaian di Matahari Nagoya Hill
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 15-05-2018 | 14:52 WIB
ibu-ibu-maling1.jpg
Dua ibu-ibu pelaku pencurian pakaian di Matahari Nagoya Hill. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Lubukbaja berhasil mengamankan dua orang ibu-ibu yang mencuri pakaian pakaian anak-anak di dalam kawasan Matahari Nagoya Hill.

Keduanya bernama Yuliani (50) dan Sukarmi (55), ditangkap pada Jumat (11/5/2018) kemarin, setelah adanya laporan yang diterima Polsek Lubukabaja.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Awal Sya'ban Harahap, mengatakan, akibat perbuatan kedua pelaku, Matahari mengalami kerugian 19 pcs pakaian anak-anak senilai Rp 6,39 juta.

"Mereka melakukan pencurian di dalam kawasan Matahari Nagoya Hill. Namun pada hari itu juga berhasil kita amankan," ungkap Awal," Selasa (15/5/2018).

Dijelaskan, kejadian berawal saat pukul 13.30 WIB, salah satu karyawan mendatangi manajer Matahari mengatakan sekitar pukul 11.30 WIB, ada yang melakukan pencurian.

Dari informasi itu, pihak manajemen langsung membuat laporan ke Mapolsek. "Dari laporan itu kita langsung ke lokasi melakukan olah TKP," lanjutnya.

Dari oleh TKP, aksi kedua pelaku terakam kamera CCTv. "Dari rekaman itu kita lakukan pengembangan, sehingga kedua pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Lubukbaja," jelasnya.

Saat ini keduanya masih menjalani proses pemberkasan. Mereka dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, dan terancam 5 tahun penjara.

Editor: Yudha