Jelang PPDB, Rudi Panggil Ketua Yayasan Soal Kurangnya Minat Sekolah di Swasta
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 27-04-2018 | 10:16 WIB
wako_batam_rudi1.jpg
Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi menjawab pertanyaan wartawan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang Pendaftaran Siswa Baru (PPDB) tahun ajaran 2018-2019 mendatang, Wali Kota Batam Haji Muhammad Rudi akan memanggil ketua yayasan di setiap Sekolah swasta di Batam.

Hal itu tidak lepas dari membeludaknya penerimaan siswa baru di tingkat Sekolah Dasar (SD) Negri yang terjadi setiap tahunnya. Bahkan jumlah yang mendaftar lebih banyak Dari kafasitas saya tampung di Sekolah negri.

"Nanti saya akan panggil ketua yayasan, poin yang nanti dibicarakan orang tua enggan menyekolahkan anaknya di swasta karena biaya mahal," ujar Rudi Kamis (26/04/2018) kemarin.

Ia menilai sebetulnya untuk nampaung anak sekolah sekarang sudah lebih dari cukup, ditambah lagi dengan adanya swasta. Namun diakui mayoritas masyarakat mengutamakan menyekolahkan anaknya di sekolah negri.

"Swasta ini biayanya mahal. Nanti dalam rapat dengan ketua yayasan saya minta murah. Karena kita sudah bantu guru, ya turunkanlahh (biaya) Sekolah nya," ujar Rudi.

Rudi menambahkan untuk membangun Unit Sekolah Baru (USB) harus dilakukan secara bertahap. Hal itu juga disesuaikan dengan perencanaan dan pos angaran yang ada. Sehingga pembangunan sekolah bisa menampung calon murid.

"Sudah menjadi program kerja kami (membangun sekolah), anggaran ada berapa dan daya tampung murit berapat. Itu harus disiapkan," pungkasnya.

Editor: Dardani