Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ditinggal Kerja, Satu Unit Rumah di Tiban BTN Hangus Terbakar
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 18-04-2018 | 14:16 WIB
terbakar-tiban1.jpg
Pemilik Rumah Kristianto (kemeja biru) saat melihat kondisi rumahnya yang hangus dilalap api. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diduga akibat hubungan arus pendek aliran listrik, satu unit rumah yang berada di Perumahan Tiban BTN, blok E nomor 1 hangus dilalap si jago merah, Rabu (18/04/2018) siang.

Pantauan di lokasi, adanya kebakaran yang terjadi di rumah milik Kristianto ini membuat panik seluruh warga yang berada di perumahan tersebut.

Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran, dan puluhan petugas juga tampak berjibaku guna memadamkan api yang menghanguskan rumah tersebut.

"Tadi kejadian jam 10.30 WIB mas, warga awalnya curiga karena dari arah ruang tengah rumah ini sudah ada kepulan asap hitam, ujar salah seorang saksi mata, Saptono.

Mengetahui hal tersebut, Saptono menjelaskan warga berusaha masuk ke rumah Kristianto yang sedang kosong ditinggal bekerja oleh pemiliknya. Kemudian tidak berapa lama setelah adanya kepulan asap tersebut, terlihat api mulai keluar dari platform rumah.

"Begitu melihat api yang keluar mulai membesar, kami langsung langsung mendobrak pintu samping dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya, selain warga lainnya langsung melaporkan hal tersebut ke pihak pemadam kebakaran," lanjutnya.

Saptono juga mengatakan, pihak pemadam kebakaran sendiri juga langsung bekerja cepat sehingga tidak merembet ke rumah warga lainnya. "Dugaan sementara sih karena korsleting listrik, soalnya rumah ini memang kosong pada saat kejadian. Pak Kristianto sedang bekerja pada saat kejadian, sementara keluarga lainnya juga tengah berada di luar kota," paparnya.

Akibat adanya peristiwa ini, terlihat seluruh barang berharga milik Kristianto tidak dapat diselamatkan. Dugaan sementara kerugian yang diderita oleh korban mencapai puluhan juta rupiah.

Editor: Yudha