Bakal Dihadiri 800 Pendeta dan Pastor

BKAG Kota Batam Gelar Perayaan Paskah di Hotel BWP Panbil Senin Depan
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 13-04-2018 | 11:16 WIB
bkag-batam.jpg
(Ki-ka) Pengurus BKAG Batam dan Panitia Fellowship Paskah, masing-masing Nurmiati Purba, Otniet Harafa, Surya Wijaya, Wirya Putra Silalahi. (Foto: Irwan Hirzal)

BATMTODAY.COM, Batam - Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) yang terdiri dari 460 Gereja di Batam akan mengadakan ibadah perayaan Paskah di Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil, Mukakuning pada Senin (16/4/2018).

Ibadah perayaan Paskah ini akan dihadiri sekitar 800 pendeta dan pastor se-Kota Batam. Tujuannya, untuk mempererat silaturahmi dan keakraban sesama hamba Tuhan.

"Acara fellowship Paskah ini bertujuan membuat saling kenal, menjaga keakraban dan keluarga yang ada di Batam. Ada 800 pendeta dan pastor dari 460 gereja," ujar Ketua Panitia Fellowship Paskah, Wirya Putra Silalahi, Kamis (12/04/2018).

Wirya mengatakan, fellowship Paskah akan dihadiri 800 pendeta dan pastor serta umat kristiani. Turut mengundang Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Acara ini akan mengangkat tema 'Membangun Batam Dalam Kerbersamaan'. Wirya berharap ini bukan hanya seremoni biasa saja, tetapi juga akan menimbulkan keakraban antara hamba-hamba Tuhan dengan Kepala Daerah, baik tingkat kota maupun provinsi.

"Kami harap bisa menjalin hubungan yang harmonis dan saling mengisi satu sama lain. Sehingga pembangunan Batam Madani yang menjadi tujuan kita bersama akan berjalan dengan kondusif. Acara juga diisi dengan tarian daerah dari tarian Sumatera hingga tarian dari Timur," jelasnya.

Sementara itu, Surya Wijaya selaku Ketua BKAG Kota Batam menambahkan dengana adanya fellowship diharapkan bisa menggunggah kembali kerbersaman. Sebagai hamba-hamba kebenaran yang menyuarakan kebenaran di tengah masyarakat.

"Banyak masalah sosial yang terjadi saat ini. Sebagai pemimpin umat hamba-hamba Tuhan ini sebagai agen-agen perubahan. Menyegarkan kembali dan bergerak bersama, dengan memiliki tanggung jawap menjadi saluran dan menyuarakan," pungkasnya.

Editor: Gokli