AXIS Nation Cup 2024 Sukses di Kota Batam, Sportivitas Penonton Terbanyak Hingga 18 Ribu Orang
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 08-10-2024 | 17:24 WIB
ANC-Batam1.jpg
AXIS Nation Cup 2024 Sukses di Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sportivitas penonton AXIS Nation Cup (ANC) 2024 yang berlangsung di Sporthall Temenggung Abdul Jamal Batam selama tiga hari dari tanggal 04 Oktober 2024 hingga 06 Oktober 2024 sukses dengan menghadirkan lebih dari 18 ribu penonton dari kalangan pelajar.

Di final babak penyisihan, MAN 2 Batam sebagai juara 1 akan mewakili Provinsi Kepuluan Riau berlaga di Babak Regional Final ANC 2024 di Kota Palembang pada tanggal 19 Oktober 2024 mendatang. Kemenangan ini semakin memantapkan langkah MAN 2 Batam untuk menjadi juara turnamen futsal pelajar SMA se-Indonesia.

Penyerahan hadiah pemenang langsung diserahkan Head Sales W-Central Sumatra 1 XL Axiata, Oloan Monang Sinambela, Territory Sales XL Axiata area Batam, Dedy Prasetyawan, Digital & Conventional Promotion W-Central Sumatra 1 XL Axiata, Ade Akmal Putra, dan Territory Sales - Convergence W-Central Sumatra 1 XL Axiata, Salomo Pandapotan Sihaloho.

"Penonton dan Tim futsal Kota Batam telah menunjukkan sportivitas dan permainan futsal yang sangat menarik. Selama tiga hari, total lebih dari 18 ribu orang menyaksikan ANC 2024 di Kota Batam, ini merupakan jumlah penonton terbanyak secara nasional sepanjang ANC berlangsung. Harapan kami, MAN 2 Batam menjadi pemenang di West Region sehingga bisa bertanding ditingkat Nasional di Jakarta dengan membawa nama baik Sumatera, terkhusus nama baik dari Provinsi Kepulauan Riau. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batam yang telah mensukseskan turnamen futsal tingkat SMA terbesar se-Indonesia. Semoga menginspirasi anak muda mengembangkan bakat mereka dibidang olahraga, terutama futsal," ujar Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Selasa (8/10/2024).

Desy menambahkan AXIS sebagai brand anak muda konsisten mendukung spirit dan kreatifitas mereka, salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukan bakatnya melalui AXIS Nation Cup 2024. Oleh karenanya, kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema 'Bareng-Bareng Jadi Juara'. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini.

Final ANC 2024 di Kota Batam, tim futsal dari MAN 2 Batam berhasil meraih juara 1, sedangkan SMK Multi High School Batam mendapatkan juara 2. Sebagai penghargaan, juara 1 kategori putra mendapat hadiah sebesar Rp 6 juta, sementara juara 2 menerima Rp 3 juta.

Tidak hanya futsal, ajang ini juga dimeriahkan dengan kompetisi dance dan best supporter. Best Supporter SMA Negeri 3 Batam dan Best Dance SMKN 1 Batam mendapatkan hadiah dari region. Tim dance dan supporter terbaik akan masuk ke babak penyisihan se-Sumatera untuk menperebutkan total hadiah sebesar Rp 2.500.000.

Sementara itu, pelatih tim putra dari MAN 2 Batam, Subhan Wirawan mengungkapkan rasa syukurnya setelah meraih juara 1 berkat ketekunan dalam berlatih dan bertanding. Tim akan berlatih lebih keras lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan-lawan terbaik dari berbagai kota di Sumatera yang akan bertanding di Babak Regional Final ANC 2024 di Kota Palembang.

MAN 2 Batam yang beralamat Jl. Goldenprawn, Bengkong Laut, Kec. Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444 telah mempersiapkan turnamen futsal ini dengan fisik dan mental pemain pilihan, sehingga pemain sudah terseleksi dengan baik sejak awal, secara fisik sangat bagus ketahanan tubuh, secara strategi bermain terlihat sangat bagus dan cepat.

Melalui AXIS, XL Axiata berusaha untuk mengejar pasar pelajar dan juga mahasiswa, yang merupakan salah satu segmen potensial dan bersifat jangka panjang. Atas pertimbangan itu pula, seluruh peserta dan pendukung berkesempatan mendapatkan voucher AIGO mulai dari kuota social media, kuota streaming hingga 2GB/hari selama 1 tahun secara gratis.

Informasi lebih lanjut mengenai "AXIS Nation Cup 2024", termasuk jadwal pertandingan, dan tahapan kompetisi selanjutnya, dapat diakses melalui situs mikro yang didedikasikan untuk acara ini di http://ANC.AXIS.CO.ID atau melalui akun Instagram resmi AXIS @axis_id.

Editor: Yudha