AKBP Hernowo Yulianto Jabat Direskrimum Polda Kepri
Oleh : Hadli
Selasa | 27-02-2018 | 14:50 WIB
kabid-humas-erlangga11.jpg
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Arief Dwi Koeswandhono dimutasi dalam jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Kesmapta Pusdokkes Polri. Arief digantikan oleh Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, AKBP Hernowo Yulianto.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri dengan nomor surat ST/546/II/Kep/2018 tertanggal 26 Februari, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri dan ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga membenarkan adanya mutasi Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Polda Kepri. "Iya benar, mutasi rutin biasa," kata Erlangga, Selasa (27/2/2018).

Mutasi tersebut, lanjut Erlangga, merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri. Hal itu merupakan proses pembinaan karir bagi personel kepolisian melalui sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

Momentum itu, kata dia, sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi, guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

"Jangan melihat mutasi itu sebagai sesuatu yang bersifat formalitas," ujarnya.

Ia menuturkan, mutasi tersebut harus dilihat sebagai bentuk upaya Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan. Hal itu juga diperlukan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

"Sehingga ke depan, pengelolaan organisasi dalam kepolisian dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik," ujarnya.

Editor: Yudha