Kapal Tugboat Meledak dan Terbakar saat Docking di PT Marinatama Gemanusa Tanjunguncang
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 24-02-2018 | 14:27 WIB
mobil-pemadam1.jpg
Mobil pemadam kebakaran keluar masuk PT Marinatama Gemanusa Shipyard memadamkan api kapal yang meledak saat docking. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana heboh terjadi di perusahaan galangan kapal PT Marinatama Gemanusa Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Sabtu (24/2/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebuah kapal tugboat yang sedang perbaikan (docking) di dalam perusahaan tersebut meledak dan terbakar. Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Hingga saat ini lima unit pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman api di dalam perusahaan tersebut. Insiden ini sempat membuat para pekerja berhamburan ke luar perusahaan.

"Apinya cukup besar, setelah itu asap membumbung tinggi. Ini kan tidak terlihat dari luar karena di kebakaranya tepi laut," ujar Lela saksi mata di sekitar lokasi perusahaan.

Pantauan BATAMTODAY.COM, sejumlah mobil dari tim pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk mencoba memadamkan kobaran api. Upaya pemadaman memerlukan waktu cukup lama karena api di kapal tersebut semakin membesar.

Belum diketahui penyebab kebakaran kapal tangbout itu, sebab wartawan yang datang ke lokasi tidak diperkenankan masuk oleh security perusahaan.

Editor: Yudha