Tahun Ini Disdukcapil Kota Batam Targetkan Perekaman E-KTP di 50 Sekolah
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 24-02-2018 | 14:02 WIB
Kadisduk-Said3.gif
Kadisdukcapil Kota Batam Said Khaidar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam menargetkan perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik, sepanjang tahun 2018 sebanyak 50 sekolah di Batam Sabtu (24/02/2018).

Target itu, sesuai jemput bola Disduk yang melakukan perekaman di sejumlah sekolah mengah akhir (SMA) sederajat di Batam. Sepanjang Januari beberapa sekolah sudah melakukan perekaman secara langsung, salah satu contohnya sekolah Yos Sudarso.

"Sejak Januari kita sudah mendatangi beberapa sekolah, contohnya di Yos Sudarso. Ke depan menuju sekolah lainnya," ujar Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil, Gita Syafrida, Sabtu (24/2/2018).

Kepala Disdukcapil, Said Khaidar mengatakan Disdukcapil Goes To School ini sudah berlangsung sejak pertengahan 2017 lalu. Sebanyak 2.300-an pelajar telah merekam data dirinya sepanjang tahun tersebut. KTP-elektroniknya pun telah dicetak dan didistribusikan ke para pemilik.

Menurutnya, sekolah mendapat prioritas untuk memenuhi keperluan pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan. Selain itu juga menyiapkan mereka untuk ikut dalam pemilihan umum 2019 mendatang sebagai pemilih pemula.

"Kami utamakan yang pembuatan pemula, seperti anak didik di sekolah. program ini akan terus dilakukan sampai ahir 2018," tegasnya.

Editor: Yudha