Usung Konsep Wisata

Pemko Batam Cari Investor Kelola Kawasan Jodoh Boulevard
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-02-2018 | 11:02 WIB
rudi_wawa1.jpg
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi besama sejumlah pejabat meninjau penataan Kawasan Jodoh Boulevard. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemko Batam mewacanakan penataan ulang di kawasan Jodoh Boulevard, pasca dilakukan penertiban pedagang kaki lima. Numun, penataan kawasan itu direncanakan akan bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Kita tidak punya anggaran untuk menata ulang kawasan Jodoh Boulevard ini. Untuk itu perlu ada kerja sama dengan pihak ketiga atau investor," kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Selasa (20/2/2018).

Dikatakan Rudi, saat ini pihaknya tengah mencari investor yang cocok untuk menata kawasan Jodoh Boulevard. Di mana, desain penataan harus sesuai dengan keinginan Pemko Batam.

"Konsep penataan dari kita (Pemko Batam). Rencananya kawasan Jodoh Boulevard ini akan diberi atap dan diperbolehkan pedangang yang tidak permanen," jelas Rudi.

Sebelumnya, wujud nyata mengubah 'wajah' Jodoh Boulevard yang memiliki daya tarik bagi wisatawan, sekaligus memberantas aksi-aksi mengarah 'penyakit masyarakat', Pemerintah Kota Batam melakukan penataan di kawasan tersebut.

Setelah sebelumnya menertibkan sejumlah pedagang di kawasan tersebut, Tim Terpadu Kota Batam pun kembali turun ke lokasi mulai melakukan penataan, Selasa (20/02/2018) pagi.

Editor: Gokli