Pembentukan Biro Pariwisata, BP Batam Segera Temui Menpan-RB
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-02-2018 | 10:14 WIB
lukita-11.jpg
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wacana BP Batam untuk membentuk Biro Pariwisata akan segera dibahas bersama Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (Menpan-RB), Asman Abnur.

Hal ini disampaikan Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, di mana wacana itu sudah diusulkan beberapa saat lalu ke Kemenpan-RB. Hanya saja, belum ada pembahasan lebih lanjut.

"Saya belum ketemu Menpan-RB. Kalau sudah, saya akan informasikan kelanjutan Biro Pariwisata yang sudah kami (BP Batam) usulkan," kata Lukita, Selasa (20/2/2018) sore.

Untuk itu, sambung Lukita, pihaknya akan segera menjadwalkan pertemuan dengan Menpan-RB membahas soal Biro Pariwisata itu. "Pembentukan Biro Pariwisata ini harus dibahas dengan Menpan-RB. Kami akan tunggu jadwal Menpan-RB, untuk segera membahas ini," ungkapnya.

Seperti diketahui, pembentukan Biro Pariwisata ini direncanakan untuk menggarap potensi wisata di Batam yang selama ini belum dikelola dengan baik. Pun, ini nantinya akan menjadi penopang kemajuan ekonomi Kepri dan khususnya Kota Batam.

Editor: Gokli