Proyek Pelebaran Jalan Kota Batam 2018 Mulai Dikerjakan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 14-02-2018 | 09:03 WIB
rudi-dan-amsakar-turun-ke-lokasi.jpg
Wali Kota Batam, HM Rudi bersama Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad dan bersama jajarannya melakukan peninjauan langsung ke lokasi pelebaran Edukits (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam mulai menjalankan proyek fisik tahun 2018. Proyek pertama yang dijalankan adalah pelebaran jalan di simpang lampu merah Sei Panas, dekat Edukits. Sementara proyek pelebaran jalan di Pelita akan dimulai pada pekan ini.

Wali Kota Batam HM. Rudi bersama Wakil Wali Kota Amsakar Achmad dan jajarannya melakukan peninjauan langsung ke lokasi pelebaran jalan di kawasan Edukits.

"Edukits kemarin sudah dimulai. Pelita pekan ini sudah dimulai pelebaran jalannya. Kita berharap elemen masyarakat, mendukung dan membantu agar proyek cepat selesai," ujar Rudi, usai meninjau, kemarin.

Rudi menyebutkan, Jalan Raja Ali Fisabillah dari Flyover ke Simpang BNI, juga ruas jalan pembangunan dari Simpang Apartemen Harmoni-Simpang Baloi, dilebarkan. Sementara untuk bangunan yang berdiri di ROW jalan, akan ditertibkan.

"Yang belum ditertibkan akan kita tertibkan. Sambil jalan saja," tegasnya.

Rudi mengaku, untuk pelebaran jalan mereka juga mendapat bantuan anggaran dari Pemprov Kepri. Di mana Pemprov mengucurkan anggaran sekitar Rp33 miliar. "Bantuan untuk pelebaran jalan. Kita buka dulu jalur tambahan dan buat media jalannya," katanya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA), Yumasnur, mengatakan, umumnya proyek tahun ini merupakan lanjutan tahun 2017. Selain jalan dari flyover ke Simpang BNI dan Simpang Apartemen Harmoni ke Simpang Baloi, proyek lanjutan 2017 yakni jalan Sriwijaya dari Underpass ke Simpang Irinco serta jalan dari Simpang Planet Holiday ke Simpang The Hill Hotel.

"Ruas jalan lain masih dalam proses lelang. Ada untuk pelebaran jalan Simpang Patung Kuda ke Simpang Bengkong Seken, Jalan Ahmad Yani dari Simpang Masjid Raya ke Simpang Kabil serta jalan dari Simpang KDA ke Simpang RS Elisabeth Batamkota," ungkapnya.

Editor: Udin