Rahma Kampanye di Kampung Madong, Dipantau Langsung Ketua Bawaslu Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 11-10-2024 | 18:44 WIB
Kampanye-Rahma1.jpg
Ketua Bawaslu Tanjungpinang Pantau Kampanye Calon Wali Kota Hj. Rahma. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, melakukan kampanye di Kampung Madong, Senggarang, Kota Tanjungpinang. Acara kampanye ini turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhammad Yusuf yang memantau jalannya kegiatan tersebut agar semua berjalan sesuai dengan aturan.

Dalam kesempatan ini, salah satu tokoh masyarakat Kampung Madong menyampaikan rasa terima kasih kepada Hj. Rahma atas kehadirannya. Ia berharap agar Rahma dapat memperhatikan kebutuhan masyarakat setempat jika terpilih.

"Kami berharap ibu Rahma bisa kembali menjadi Walikota dsn mudah-mudahan ada tindak lanjut dari kehadiran Ibu Rahma ini, khususnya bagi masyarakat Kampung Madong," ujar tokoh tersebut.

Hj. Rahma dalam kampanyenya menyampaikan visi dan misi, salah satunya mengenai program bantuan pendidikan.

"Jika terpilih, saya akan mengembalikan bantuan pakaian gratis untuk siswa SD dan SMP tanpa seleksi. Selain itu, saya juga memiliki program tahfidz Al-Qur'an yang akan melibatkan 40 anak setiap tahun, gratis tanpa biaya. Fasilitas seperti tempat tinggal, tempat tidur, meja belajar, hingga uang saku akan kami sediakan," jelas Rahma.

Rahma juga menyebutkan rencananya untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi masyarakat yang belum bekerja. "Saya akan menyediakan pelatihan keterampilan, seperti menjahit dan kuliner, agar masyarakat memiliki bekal untuk mandiri secara ekonomi," tambahnya.

Selain itu, Rahma menggarisbawahi program insentif untuk imam masjid, fardu kifayah, dan marbot yang sudah ia jalankan sebelumnya, dan berjanji akan melanjutkan jika terpilih kembali.

"Sebelum saya menjadi Walikota, tidak ada bantuan insentif untuk imam masjid dan marbot. Namun, sejak saya menjabat, insentif tersebut telah saya berikan, setahun belakanhsn ini says mendapat kabar bahwa insentif tersebut terhenti ,itu semua karna masa kepemimpinan saya sudsh selesai. Saya berjanji jiks nanti saya diberikah amanah lagi untuk menjadi pemimpin saya akan melanjutkan kembali program-program saya yang sudsh terhenti ataupun yang belum selesai," katanya.

Salah satu warga sempat menyampaikan keluhan terkait kurangnya perhatian terhadap tempat ibadah di daerahnya, seperti kurangnya peralatan salat dan bantuan hewan kurban. Menanggapi hal ini, Rahma berkomitmen untuk lebih memperhatikan kebutuhan rumah ibadah jika terpilih kembali.

"Insya Allah, jika saya dipercaya kembali, saya akan memastikan alokasi dana yang lebih adil untuk masjid, mushola, dan rumah ibadah lainnya," ucap Rahma.

Kampanye ditutup dengan ajakan Rahma kepada warga untuk mendukungnya pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Editor: Yudha