Maulud Nabi di Dapur 12 Batam

Nurdin Sebut Kita Pancasila dan Kemajemukan Adalah Berkah
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 12-02-2018 | 09:14 WIB
tepung-tawar.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat ditepungtawari dalam acara Maulid Nabi Muhammad 1439 H dan Peresmian Meunasah Meuligoe Aceh, Dapur 12, Batam, Sabtu (10/2/2018) malam (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, mengatakan kemajemukan yang ada di negeri ini merupakan sebuah berkah yang dapat memperkuat bangsa. Kepri, sebagai miniatur Indonesia karena semua suku dari seluruh provinsi ada, harus mencerminkan kekuatan kemajemukan itu.

"Kita negara Pancasila, keberagaman harus kita jaga dan manfaatkan sebagai sebuah kekuatan bangsa," kata Nurdin melalui rilis yang disampaikan ke redaksi BATAMTODAY.COM, saat Maulid Nabi Muhammad 1439 H dan Peresmian Meunasah Meuligoe Aceh, Dapur 12, Batam, Sabtu (10/2/2018) malam.



Nurdin menambahkan, kekuatan itu dijadikan modal untuk membuat Kepulauan Riau semakin hari semakin maju. Dirinya, kata Nurdin, tidak bisa bekerja sendiri untuk negeri ini. Semua harus bersama-sama dan bahu membahu sesuai ideologi dan profesi masing-masing untuk memajukan Kepri.

"Kemampuan anggaran kita terbatas, tapi Insya Allah dengan doa semua, nanti perjuangan kita hari ini akan tercapai. Kepri menjadi poros maritim, UU Daerah Kepulauan disahkan dan wisata di seluruh wilayah Kepri semakin maju," kata Nurdin.



Peringatan Maulid Nabi ini mengusung tema "Kita Persiapan Generasi Muda Penerus Bangsa di Usia Dini". Hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Kepri Irwansyah dan Surya Makmur Nasution.

Irwansyah menyampaikan bahwa Gubernur Nurdin untuk pedidikan dan keagamaan sangat berkomitmen. Nurdin, kata Irwansyah, selalu hadir berjamaah salat subuh di masjid-masjid. Untuk pendidikan sudah tiga Sekolah Menengah Atas didirikan di kawasan Sagulung. Tahun ini, di Tanjungriau dan Batuaji ada pembangunan Sekolah Menengah Atas juga.

Editor: Udin