Komunitas Moge Batam Gelar Pengobatan Gratis di Pulau Panjang
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 10-02-2018 | 17:02 WIB
sosial-moge1.jpg
Kegiatan sosial komunitas moge di Pulau Panjang Batam. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bikers Brotherhood Batam bergandengan tangan dengan Inspector Rider Community (IRC) gelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan pemberian sembako untuk masyarakat sekitar, Sabtu (10/2/2018).

Presiden IRC, Heru Lismono menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin tiap tahun. Dimana tahun ini digelar di Pulau Panjang karena tempatnya yang sangat jauh dari Kota Batam, hingga tidak pernah merasakan pengobatan gratis. Kegiatan lainnya juga pembagian sembako, dan memberikan edukasi kepada anak SMPN 14 Batam tentang pencegahan narkoba.

"Awalnya kegiatan berlangsung senam untuk lansia, agar sehat meskipun usia sudah lansia. Tidak hanya itu ada pengobatan gratis juga yang diikuti 100 orang warga," katanya.

Sementara Joko subagyo, life member Bikers Brother Hood, Sumatra chapter-check point Batam menambahkan pihaknya juga memberikan edukasi siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Titik rawan pengguna narkoba di SMP, karena di usia segitu anak-anak ingin mencoba-coba. Kami harapkan dengan kegiatan ini anak murid bisa bisa lebih memahami lagi dalam tidak baiknya menggunakan narkoba," paparnya.

Supaya tidak membosankan, ada gemas yang diberikan Tim, dan bagi pemenang ada Hadiah yang diberikan untuk siswa dan anak Sekolah. "Harapan Tim dalam kegiatan Program Asosiasi di Pulau Panjang ini, bermanfaat dan bisa digunakan untuk semuanya," pungkasnya.

Editor: Yudha