Menristekdikti Resmikan Pembangunan Institut Teknologi Batam
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 26-01-2018 | 19:51 WIB
peltakan-batu-pertama-iteba.jpg
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, saat meresmikan peletekan batu pertama pembangunan gedung Iteba di Tiban, Jumat (26/1/2018) (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkembangan di bidang pindidikan terus digenjot Pemerintah Kepulauan Riau, khusunya di Batam. Hal itu tampak dengan munculnya Institut Teknologi Batam (Iteba).

Meskipun masih dalam proses pembangunan, Perguruan Tinggi ini diharapkan nanti bisa melahirkan bibit yang mampu bersaing memajukan Indonesia dan Kepri khususnya.

Hal itu diungkapkan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, saat meresmikan peletekan batu pertama pembangunan gedung Iteba di Tiban, Jumat (26/1/2018).

Menurutnya, sebagai Perguruan Tinggi yang baru lahir, Iteba jangan memiliki impian mengejar ITB. Sebab, hal itu akan sangat jauh sekali.

"Tapi apa yang harus kita lakukan? Ada satu yang cukup menarik. Kalau menjadi tua itu sudah pasti, tapi dewasa adalah pilihan. Karena itu, Iteba harus bisa mencari ruang atau gebrakan baru yang tidak ada di ITB," ungkapnya.

Dengan kata lain, Iteba harus memiliki terobosan lain seperti distruptive technology. "Kita berharap Iteba nantinya bisa menjadi diri sendiri yang memiliki terobosan dan tidak ada di institut lainnya," pungkas Nasir.

Dalam peletakan batu pertama itu, juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, Gubernur dan Kapolda Kepri, serta instansi pemerintah lainnya.

Editor: Udin