Honda Kepri Siapkan 3 Perwakilan Komunitas ke Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2024
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 02-05-2024 | 14:24 WIB
Safety-Riding.jpg
Pelatihan dan Kompetinsi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024’ pada Senin (29/4/2024) di Kawasan Mega Techno City (MTC), Nongsa, Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kepulauan Riau menggelar Pelatihan dan Kompetinsi Regional Instruktur Safety Riding Advisor Community 2024 pada Senin (29/4/2024) di Kawasan Mega Techno City (MTC), Nongsa, Kota Batam.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang bertujuan memberikan pelatihan kepada anak komunitas One Heart Community Kepri dan sekaligus melaksanakan kompetisi regional untuk menjadi perwakilan Kepulauan Riau di ajang kompetisi tingkat nasional Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2024 yang akan diadakan di bulan Juli mendatang.

Seluruh peserta berkumpul bersama pada lokasi kompetisi yaitu di Kawasan MTC (Mega Techno City) Batam. Kemudian dimulai briefing terkait teknis kompetisi kepada seluruh peserta yang pimpin oleh Pulihanafiah Harahap, PIC Community PT Capella Dinamik Nusantara.

Pulihanafiah Harahap menyampaikan, terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir untuk mengikuti acara pelatihan dan kompetisi regional safety riding advisor community yang dilaksanakan ini. Para peserta akan diberikan wawasan mengenai safety riding, bagaimana berkendara yang baik dan sebagainya, dan juga acara ini menjadi ajang buat teman-teman One Heart Community Kepri untuk menunjukkan skill berkendara sehingga bisa menjadi perwakilan Kepulauan Riau di ajang kompetisi nasional yang akan diadakan Juli mendatang.

"Dengan 'Semangat Sinergi Bagi Negeri', kami gandeng One Heart Community untuk ikut aktif mengkampanyekan dan memperkuat image 'Bangga Menjadi Generasi Cari Aman' di masyakarat umum. Tentunya harapan kami, kegiatan ini menjadi wadah bagi anggota One Heart Community dalam bidang keterampilan mengendarai sepeda motor dan keselamatan berkendara di jalan," ungkap Pulihanafiah Harahap.

Sebelum dimulai kompetisi, para peserta diberikan wawasan terlebih dahulu berupa materi mengenai safety riding, kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek atau sesi latihan buat para peserta dan juga arahan dari Christofer Valentino Pasaribu, Instrukutur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara.

Para panita memberikan waktu isoma (istirahat sholat makan) buat seluruh peserta sebelum melanjutkan acara puncak yaitu kompetisi safety riding regional advisor community 2024. Setelah para peserta sudah selesai isoma maka dilanjutkan dengan acara kompetisi, di mana para peserta akan secara bergantian melewati rintangan yang sudah disiapkan oleh panitia, dan panitia akan melihat dan menyeleksi peserta yang memiliki keterampilan berkendara.

Dimulai dengan peserta wanita (kelas Matic) kemudian dilanjutkan dengan peserta pria (kelas Sport). Pada kompetisi regional ini akan melahirkan total 3 orang pemenang antara lain 2 pemenang untuk Kelas Advisor Community Sport Pria dan 1 pemenang kelas Advisor Community Matic Wanita.

Di akhir acara, panitia akan mengumumkan dan penyerahan hadiah yang langsung diberikan oleh Pulihanafiah Harahap kepada para pemenang kompetisi regional safety riding advisor community 2024 dan sekaligus menutup acara kali ini.

Kosasi salah satu member yang ikut serta dalam acara ini, mengatakan, "Acara ini sangatlah bagus dan juga seru, kita bisa mendapat ilmu safety riding langsung dari instrukturnya, di sini juga kita diajari bagaimana sebenarnya berkendara dengan baik dan juga postur tubuhnya bagaimana dan banyak hal baru yang kita dapat diacara ini, yang sebelumnya kita hanya sekedar berkendara dengan teknik yang kurang tepat, tetapi melalui kegiatan ini kita mendapat banyak ilmu yang yang sangat bermanfaat buat kita."

Acara ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama member dari komunitas lain mengingat kegiatan ini menjadi kegiatan pertama setelah Idulfitri.

Editor: Gokli