Ini Rincian Temuan Narkoba Tak Bertuan di Bibir Pantai Nongsa
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 17-01-2018 | 14:50 WIB
ekpose-sabu-6kg11.jpg
Polresta Barelang dan Lanal Batam ekspose temuan sabu seberat 6 kilogram. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Temuan sabu tak bertuan seberat 6.123 gram atau sekitar 6,1 kilogram di bibir pantai area Lapangan Golf Palm Spring Nongsa, dikemas dalam berbagai ukuran. Selain sabu, juga ditemukan pil ekstasi dan erimin 5 atau lebih dikenal sebutan 'happy five'.

Saat ekspose, Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengatakan, dalam sterofoam itu terdiri dari lima paket sabu ukuran besar yang dimasukkan ke dalam bungkusan teh China merek Guanyinwang.

"Lima paket ukuran besar itu telah ditimbang dan beratnya 5.093 gram atau sekitar 5 kilogram," ungkap Hengki, Rabu (17/1/2018).

Kemudian, juga ditemukan delapan paket sabu ukuran sedang seberat 829 gram dan delapan paket ukuran kecil seberat 201 gram. Sementara untuk pil ekstasi, berjumlah 20 butir bewarna biru dengan merek angka 3, serta 12 butir pil happy five.

Ditanya apakah barang ini diduga milik penumpang boat yang diamankan Lanal Batam, Hengki hanya mengatakan masih dalam penyelidikan.

"Kita tidak bisa hanya menerka-terka pemiliknya. Yang jelas saat ini kita masih dalami dan lakukan koordinasi dengan Lanal Batam," pungkasnya.

Sebelumnya, Sebelumnya, sabu seberat 6 kilogram ditemukan di bibir pantai Palm Spring Nongsa pada Selasa (16/1/2017).

Salah satu petugas Lanal Batam yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan bahwa adanya kapal boat pembawa Narkotika tersebut sudah menjadi target operasi laut.

"Setelah kami dapat info, kapal itu sebenarnya udah lama menjadi TO kami. Sebelum pengejaran, tim di laut sudah memutari kawasan Batu Besar dan Pulau Putri Nongsa," ujarnya.

Editor: Yudha