Polresta Barelang Dalami Temuan 6 Kg Sabu di Bibir Pantai Nongsa Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 17-01-2018 | 13:50 WIB
ekpose-sabu-6kg1.jpg
Polresta Barelang dan Lanal Batam ekspose temuan sabu seberat 6 kilogram. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang masih melakukan pengembangan terkait temuan narkoba tak bertuan seberat 6.123 gram di bibir pantai Palm Spring Nongsa.

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, saat ekspose bersama Lanal Batam mengatakan, barang haram itu ditemukan pada Selasa (16/1/2018) kemarin oleh karyawan lapangan golf.

"Ada dua karyawan lapangan golf sedang bekerja. Kemudian mereka melihat sebuah sterofoam mengapung mendekati daratan. Salah satu karyawan penasaran dan mencoba mengambilnya," ungkap Hengki, Rabu (17/1/2018).

Setelah berhasil meraihnya, salah satu bungkusan teh yang ada pada sterofoam itu dibuka. "Mereka kaget karena isi bungkusan itu bukan teh, melainkan serbuk kristal," lanjutnya.

Temuan itu langsung dilaporkan pada atasannya, sehingga diinformasikan pada Lanal dan kepolisian. "Sejauh ini kita masih mendalami dan mencari tahu siapa pemiliki sabu yang ditemukan ini," tambah Hengki.

Sebelumnya, sabu seberat 6 kilogram ditemukan di bibir pantai Palm Spring Nongsa pada Selasa (16/1/2017).

Salah satu petugas Lanal Batam yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan bahwa adanya kapal boat pembawa Narkotika tersebut sudah menjadi target operasi laut.

"Setelah kami dapat info, kapal itu sebenarnya udah lama menjadi TO kami. Sebelum pengejaran, tim di laut sudah memutari kawasan Batu Besar dan Pulau Putri Nongsa," ujarnya.

Tidak berselang lama, sekitar pukul 02.00 WIB unit Patroli Lanal Batam akhirnya mendapatkan boat sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksud.

"Semalam begitu didekati oleh tim patroli, dia (pelaku) yang diketahui berjumlah dua orang langsung berusaha melarikan diri. Tim patroli bahkan sempat lepaskan tembakan peringatan tapi dia tak kunjung berhenti," terangnya.

Editor: Yudha