Cari Pelaku Pembuang Bayi di Ruli Pemda II Batuaji, Polisi Kordinasi dengan IBI Batam
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 17-01-2018 | 13:38 WIB
bayi11.jpg
Inilah bayi perempuan yang ditemukan di Ruli Pemda II Batuaji pada Senin (15/1/2018). (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Batuaji terus melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku pembuang bayi di Ruli Pemba II RT 02/RW 026, Keluarahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Senin (15/1/2017) lalu.

"Kami belum mengantongi identitas pelaku pembuang bayi. Saat ini kami masih terus berusaha untuk mencari informasi tentang pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji Ipda Yanto, Rabu (17/1/2018).

Yanto mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan Robinson Sinaga, orang yang pertama menemukan bayi tersebut. Selain itu, polisi juga sudah meminta keterangan dari warga sekitar.

Menurut Yanto, berdasarkan perkiraan sementara, bayi perempuan seberat 3,2 kilogram dan panjang 49 cm tersebut diduga lahir di rumah sakit atau klinik. Sebab waktu bayi ditemukan di teras warga tali pusar bayi sudah rapi dan menggunakan penjepit yang biasa digunakan oleh bidan pada umumnya.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) khusus Kepri. Sekarang kita sedang mengembangkan di klinik mana bayi tersebut dilahirkan," ujar Yanto.

Yanto menyampaikan, bayi perempuan yang di beri nama Rosinta Cristin S masih di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah(RSUD-EF) dalam keadaan normal dan sehat. Dalam waktu dekat pihaknya berencana akan menyerahkan bayi mungil itu kepada Dinas Sosial(Dinsos) Kota Batam.

"Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Jadi dalam minggu ini kami akan serahkan," ujar Yanto lagi.

Editor: Yudha