Dapat Makan Siang Gratis

KM Kelud Terlambat, Calon Penumpang di Pelabuhan Batuampar Dihibur Organ Tunggal
Oleh : CR-17
Kamis | 21-12-2017 | 13:15 WIB
Pelni-Batam1.gif
Petugas Pelni membagikan makan siang kepada calon penumpang KM Kelud. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kedatangan KM Kelud di Pelabuhan Batuampar tujuan Belawan mengalami keterlambatan pada Kamis (21/12/2017).

Pantauan di Pelabuhan Batuampar, ribuan calon penumpang KM Kelud tampak berlindung dari teriknya panas matahari dengan berteduh di bawah pohon atau sudut bangunan pelabuhan yang teduh.

Namun ada pemandangan berbeda dari biasanya. Tampak biduan dan pemain keyboard menghibur calon penumpang yang tampak kepanasan. Bahkan, beberapa petugas Pelni dibantu dengan beberapa petugas Marinir membagikan makan siang kepada para penumpang.

Beberapa kali para petugas Pelni mengumumkan agar calon penumpang yang belum mendapatkan makan bersabar karena kehabisan.

Salah satu penumpang, Eko menjelaskan hingga pukul 13.00 WIB, masih belum dapat memasukki ruang tunggu keberangkatan. Ia mengaku tidak mengetahui kondisi sebenarnya sehingga belum bisa berangkat.

"Kalo di tiket sih berangkat jam 11.00 WIB, tapi kami gak tau ini kenapa masih belum masuk. Ini juga mau ambil makan siang belum bisa, liat aja tu rame kali," ujarnya.

Hendra, calon penumpang lainnya mengaku, sebelumnya sudah mengetahui adanya keterlambatan KM Kelud dari facebook. Namun tetap memilih datang lebih cepat karena takut telalu berdesakan saat naik ke kapal.

"Tadi malam pas buka facebook, aku liat tu kalo ada orang Pelni yang bikin status keterlambatan kapal sampai jam 14.00 WIB nanti. Cuma tetap aja aku harus datang lebih cepat, liat aja ni penumpangnya rame kali," tuturnya.

Informasi yang didapat di lapangan, KM Kelud mengalami adanya keterlambatan bersandar di pelabuhan Batuampar. Walau belum menjelaskan secara rinci, namun alasan keterlambatan dikarenakan adanya masalah operasional dan cuaca saat KM Kelud berangkat dari Pelabuhan Belawan Medan.

Editor: Yudha