Rokayah Tertimpa Pohon saat Longsor di TPA Punggur
Oleh : Hadli
Sabtu | 11-11-2017 | 18:38 WIB
mayat-korban-dibawa-ke-RS-Bhayangkara.gif
Mayat Rokayah saat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rokayah, tertimpa pohon pisang bersamaan reruntuhan longsor di Ruli TPA Punggur, Kecamatan Nongsa saat bencana alam tanah longsor pada Jumat (10/11/2017) 16.00 WIB.

Warga sekitar, Dani dan Samsu langsung melompat ke lokasi setelah menyaksikan tanah curam tersebut ambruk ke bawah, akibat tidak dapat lagi menahan derasnya curah hujan.



"Di sekitar longsor mereka mendengar suara minta tolong dan langsung mendekati suara itu," kata Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Sihite, Sabtu (11/11/2017).

Suara lolongan permintan pertolongan itu berasal dari Dedi, suami korban. Kedua warga sekitar itupun langsung membantu Dedi mengangkat pohon pisang yang terseret.



Kemudian, pada saat mengangkat batang pisang dan kayu, Samsu melihat adanya tangan. Sontak mereka bertiga langsung mengangkat sosok Rokayah.

"Korban diketahui sudah meninggal dunia saat longsor terjadi. Selanjutnya korban dibawa ke rumahnya dan selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum," terang Albert.

Editor: Udin