Abdul Haris Ajak Pemuda Anambas Warisi 'Api' Sumpah Pemuda
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 30-10-2017 | 09:53 WIB
sumpah-pemuda-anambas.jpg
Suasana upacara Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris pimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Lapangan Sekretariat Pemkab Anambas, Senin (30/10/2017). Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut turut dihadiri Kapolres Anambas, Pimpinan OPD, mantan Bupati Anambas PJs Eko Sumbaryadi, Wakil Bupati, Ormas dan Kacabjari Tarempa.

Sementara peserta upacara terdiri dari SDN 001 Siantan, SMPN 01 Siantan, SMAN 01 Siantan, anggota KNPI, PP serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap. Sebelum memasuki amanah, pemuda-pemudi yang menggunakan pakaian adat berbagai suku, mengitari tiang bendera sambil membacakan 'Sumpah Pemuda'.

Dalam amanahnya, Abdul Haris, membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang bertema 'Pemuda Indonesia Berani Bersatu'.

Haris juga menegaskan, pemuda menjadi tulang punggung bangsa. Menurutnya, pemuda harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Pemuda juga harus kreatif untuk membangun daerah, bangsa dan negara ini. Sesuai tema Hari Sumpah Pemuda ke 89, Pemuda Indonesia Berani Bersatu. Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda," ujarnya.

Editor: Gokli