Jelang Ramadan, Camat Siantan Tengah Sediakan 150 Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 26-05-2017 | 17:02 WIB
Camat-Siantan-Tengah,-Herry-Fakhrizal1.gif
Camat Siantan Tengah, Herry Fakhrizal (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - ?Jadwal safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas 14 Juni mendatang di Kecamatan Siantan Tengah. Untuk itu Camat menyediakan 150 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim.

"Ada 6 desa di Kecamatan Siantan Tengah, yakni Desa Air Asuk, Desa Air Sena, Desa Teluk Sunting, Desa Liuk, Desa Lidi dan Desa Teluk Siantan. Selama Safari Ramadan, sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat," kata Camat Siantan Tengah, Herry Fakhrizal, Jumat (26/5/2017).

?Herry menguraikan, paket sembako tersebut terdiri dari beras, tepung, gula, minyak goreng dan kain sarung. Safari Ramadan di Kecamatan Siantan Tengah, akan diselenggarakan di Desa Lidi. Pasalnya, desa tersebut belum pernah mendapat kegiatan yang berasal dari Pemda.

"?Kali ini Safari Ramadan Kecamatan Siantan Tengah akan diselenggarakan di Desa Lidi. Karena Lidi belum pernah mendapat kegiatan dari Pemda, dan ini sudah diputuskan melalui musyawarah dengan seluruh Kepala Desa," tegasnya.

Dia menyinggung, penyediaan sembako tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Menurutnya, wajar dilakukan dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadan? dan dianjurkan bersedekah.

"Tak ada ruginya bersedekah. Ikhlaskan hati untuk memberi di Bulan Suci Ramadan ini, yakin lah pahala akan besar dari Yang Maha Esa,"? tegasnya.
    
Editor: Udin