Mirwansyah Dilantik sebagai Ketua PMI Anambas, Haris Dapat PIN
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 16-04-2017 | 17:30 WIB
pmi_anambas.jpg

Ketua PMI Provinsi Kepri, Eddy Wijaya menyematkan PIN PMI kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Anamba Abdul Haris usai melantik pengurus PMI Anambas, yang diketuai oleh Mirwansyah

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Riau, H Eddy Wijaya melantik pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Anambas yang diketuai Mirwansyah, masa bakti 2017-2022, Minggu (16/4/2017), di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS)

Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi Kepri, H Eddy Wijaya mengatakan, PMI Kabupaten Kepulauan Anambas harus aktif dimasyarakat. Pasalnya, PMI merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

"PMI adalah sosial kemanusiaan. Peran PMI di pemerintahan yang membantu sosial dimasyarakat, tentang memperbaiki hajat hidup masyarakat, penanggulangan bencana dan penanggulangan wabah penyakit. PMI harus aktif dimasyarakat. Harus berkoordinasi baik dengan intansi lain, seperti SAR dan pihak Kepolisian,"jelasnya, Minggu (16/4/2017).

Dia juga mengingatkan, PMI Kabupaten Kepulauan Anambas harus menjunjung tinggi 7 Prinsip Dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional.

"PMI tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama. Tidak megutamakan perbedaan, tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya. Intinya harus menjunjung tinggi 7 Prinsip Dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional,"tegasnya.

Eddy menjelaskan, PMI Kabupaten Kepulauan Anambas juga harus segera mengembangkan pelayanan kesehatan.
"Kaderisasi relawan sangat perlu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Kami meminta Pengurus PMI yang baru dilantik juga meningkatkan jejaring dan komunikasi dengan Pemda, mitra dan instansi terkait lainnya,"ujar Eddy.

Usai melantik kepengurusan PMI Anambas dibawa kepimpinan Mirwansyah, Ketua PMI Kepri Eddy Wjaya menyematkan PIN PMI kepada Bupati Anambas Abdul Haris sebagai bentuk penghargaan PMI terhadap kepedulian Haris terhadap PMI.

Editor: Surya