Mei Hingga Juni Mendatang, KPU akan Lakukan Verifikasi Partai di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 13-03-2017 | 18:14 WIB
KPU.gif

Logo KPU (Sumber foto: web.KPU)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas, meminta partai politik menyerahkan struktur kepengurusan partai. Hal tersebut dilakukan untuk memverifikasi data pusat dengan ‎daerah.

"Kami masih menunggu partai yang belum menyerahkan struktur kepengurusannya, sekaligus menunggu keputusan pusat mengenai partai lama dan partai yang baru masuk seperti Perindo," kata Ketua KPU Anambas, Syukrillah, Senin (13/3/2017).

Dia juga menerangkan, verifikasi partai di Anambas akan dilakukan pada Mei hingga Juni 2017 mendatang. Kesesuaian pengurus partai dan kantor sangat penting bagi KPU.

"Mei hingga Juni nanti kami akan melakukan verifikasi kepengurusan partai dan perkantorannya. Kami meminta supaya segera mempersiapkan struktur kepengurusan ke KPU‎," terangnya.

Dia menyinggung, struktur kepengurusan tersebut guna untuk mensinkronkan data dari Pengurus Pusat hingga ke Daerah. Menurutnya, struktur kepengurusan tersebut menjadi syarat untuk melakukan verifikasi partai.

"Daftar pengurus partai ini yang harus disinkronkan, siapa-siapa orangnya juga kami harus tahu, dan letak kantornya di mana, karena ini syarat untuk melakukan verifikasi partai," ujarnya.

‎Seperti diketahui, terdapat beberapa partai politik telah melakukan Musyawarah Daerah (Musda) yakni, Golkar, PPP, PDI-P, PAN, Hanura, Gerindra , Demokrat, dan PBB.

Dia menegaskan, agar partai yang baru melakukan Musda, agar segera menyerahkan struktur kepengurusan partai. "Tahun 2016 lalu terdapat beberapa partai yang melakukan Musda, ini yang menjadi prioritas, kita harapkan segera menyerahkan kepengurusan, serta alamat kantornya," tegasnya.

Editor: Udin