Ditunjuk Jadi Ketua DPD PAN Anambas, Firdian Syah Siap Kawal Aspirasi Masyarakat
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 02-11-2021 | 12:52 WIB
PAN-Anambas1.jpg
Ketua DPD PAN Anambas, Firdian Syah saat menggelar konferensi pers di salah satu cafe di Siantan. (Alfredy Silalahi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Firdian Syah ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Anambas periode 2020-2025.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas duduk sebagai suksesor Alm Muhamad Dai sesuai dengan Surat Keputusan: PAN /A/Kpts/KU-SJ/384/V/2021 tentang pengesahan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Kepulauan Anambas.

Firdian Syah didampingi Muslim sebagai Sekretaris dan Imran sebagai Bendahara. Firdian Syah Ketua DPD PAN Anambas mengaku pihaknya optimis dapat mempertahankan tiga kursi di parlemen.

"Kami akan berjuang untuk mempertahankan dan mengembangkan PAN Anambas untuk meraih kursi di Legislatif dan menjadi pemenang di Pemilu di 2024 mendatang," ujar Firdian, saat menggelar konferensi pers di salah satu cafe di Siantan, Selasa (2/11/2021).

Firdian Syah juga menerangkan, kalau pihaknya akan mengawal ketat aspirasi dalam mendukung program pengembangan masyarakat. Bahkan, kalau kebutuhan yang besar bagi masyarakat, akan berkoordinasi dengan jalur partai ditingkat DPW dan DPP.

"Sebagai partai, kita juga memiliki kontribusi dalam mendukung pembangunan perekonomian masyarakat, salah satu cara yaitu mengawal aspirasi masyarakat dan mengusulkan kepada Eksekutif," terangnya.

Sementara itu, Muslim Sekretaris PAN mengaku, kepengurusan definitif telah berjalan, kemudian dilanjutkan dengan rapat harian, serta menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan kepengurusan.

"Dengan definitifnya kami, sesuai instruksi DPP dan DPW, kami mengemban misi untuk memenangkan PAN di Pemilu dan Pilkada yang akan datang," ujarnya.

Setelah ini lanjut Muslim pihaknya akan segera menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), meski saat kepengurusan telah ada namun ini akan diperbaharui karena adanya SK baru.

"Untuk mendukung program, kita juga harus membentuk kader di setiap kecamatan. Dan kita juga sudah mendapat instruksi dari DPW dan DPP," ucapnya.

Editor: Yudha