Bertambah Satu, Kasus Covid-19 di Anambas Capai 107 Orang
Oleh : Freddy
Sabtu | 10-04-2021 | 16:40 WIB
sahtiar_anambas.jpg
etua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kasus positif covid-19 bertambah 1 di Kepulauan Anambas. Hal tersebut merupakan hasil tracing dari kasus nomor 104. Hal ini diakui oleh Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, Sabtu (10/4/2021).

"BN (32) merupakan pegawai Imigrasi, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah dalam 14 hari terakhir. Namun yang bersangkutan merupakan hasil tracing dari pasien 104 dan memiliki gejala sakit tenggorokan serta mengarah ke indikasi positif covid-19. Dan hasil laboratorium menggunakan RT PCR, yang bersangkutan dinyatakan positif," kata Sahtiar.

Sahtiar mengakui, saat ini ada 4 kasus positif covid-19 yang sedang menjalani perawatan. 2 diantaranya dirawat di RSUD serta 2 di rumah. "Kami juga akan sedang melakukan tracing terhadap warga yang memiliki kontak dengan pasien 107," ucapnya.

Sahtiar menghimbau masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sampai dengan berakhirnya masa pandemi covid-19, baik dengan keluarga yang tinggal satu rumah maupun keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja.

"Saya menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19," tegasnya.

Editor: Surya