Hari Ini, Semua Pasein Covid-19 di Anambas Dinyatakan Sembuh
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 07-01-2021 | 22:00 WIB
Satgas-Covid-anambas.jpg
Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas berhasil mengembalikan status Zona Hijau Covid-19, di mana pada November hingga Desember 2020 sempat mengemban status Zona Merah.

Selain tidak ada penambahan kasus dalam 2 minggu terakhir terhitung sejak 29 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021, seluruh pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif juga sudah pulih.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar menyampaikan, pihaknya cukup bersyukur atas penanganan yang berjalan lancar selama perawatan pasien Covid-19.

"Total kasus terkonfirmasi positif covid-19 sejauh ini 96 kasus, dengan rincian 95 pasien dinyatakan pulih usai menjalan karantina dan 1 orang dinyatakan meninggal," ujar Sahtiar, Kamis (7/1/2021).

Sahtiar manambahkan, meski mengemban status Zona Hijau, pihaknya tetap berharap masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. "Kami juga melalui Satgas juga tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan," ucapnya.

Editor: Gokli