Pasien Sembuh Covid-19 di Anambas Tambah 3 Orang, Total Sembuh 49 Orang
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 15-12-2020 | 14:05 WIB
A-SAHTIAR-ANAMBAS.jpg
Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 3 pasien covid-19 di Kepulauan Anambas selesai menjalani karantina dan dinyatakan sembuh. Dengan demikian, total pasien covid-19 yang sembuh berjumlah 49 orang, dan pasien yang menjalani karantina dan perawatan sebanyak 24 orang.

"Hari ini, Selasa (15/12/2020), kita memulangkan tiga pasien covid-19 dari Dive Resort, karena sudah selesai menjalani karantina dan dinyatakan sembuh," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar.

Sahtiar merincikan, adapun ketiga pasien yang dinyatakan sembuh yaitu, RAS (39) dengan nomor kasus 47, BAN (22) nomor kasus 48 dan PAG (38) kasus 49. Ketiga pasien tersebut juga masih menjalani isolasi mandiri selama 3 hari sebelum memulai aktivitas sehari-hari.

"Kami imbau agar pasien yang sudah selesai menjalani karantina, untuk menjalani isolasi mandiri selama 3 hari di rumah sebelum beraktivitas," ucapnya.

Sahtiar juga berpesan agar pasien yang sudah sembuh menjadi contoh bagi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami harap masyarakat juga bisa meniru yang baik yaitu berperilaku hidup sehat pada masa adaptasi pandemi ini. Dan tetap mengutamakan protokol kesehatan ketika diluar rumah, dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman, serta mencuci tangan," tegasnya.

Editor: Dardani